Belajar Copywriting Menghasilkan Uang Lebih Banyak

Belajar Copywriting Menghasilkan Uang Lebih Banyak

Belajar Copywriting Menghasilkan Uang Lebih Banyak – Berjualan dengan tulisan mungkin terdengar sangat mudah, tinggal pasang gambar, lalu di sematkan sebuah tulisan, jenis produk, kualitas produk hingga harga dan cara membelinya. Memang mudah, namun lihat berapa orang yang akan melihatnya atau bahkan membelinya. Sangat di pastikan tidak akan ada yang membelinya, jika mereka meninggalkan komen tentu itu hanya sebuah komen saja. Namun, di sisi lain mengapa ada yang seperti itu namun mereka memiliki jumlah pembeli yang snagat banyak hingga mereka sangat antusias menunggu postingan selanjutnya. Mengapa bisa seperti itu? Apakah ada trik di dalamnya? Apa yang harus dilakukan agar seperti itu? Itulah yang nantinya akan di bahas dalam “Belajar Copywriting Menghasilkan Uang Lebih Banyak

Apa Itu Copywriting ?

Copywriting adalah sebuah istilah yang digunakan untuk teknik penulisan copy atau ulang. Copywriting bisa di artikan sebagai penulisan konten secara ulang namun di tulis dengan gaya dan bahasa yang lebih berbeda. Mungkin teknik penulisan ini bukan lagi hal yang asing di kalangan blogger untuk meningkatkan pemasaran situs atau produk berjualan. Copywriting dapat digunakan untuk mendongkrak sebuah bisnis yang nantinya dapat menambah penghasilan semakin lebih banyak lagi. Dari penjelasan tersebut tentu peran dari seorang copywritter sangatlah besar hingga banyak dibutuhkan. Lantas bagaimana untuk bisa menjadi seorang copywriting untuk menghasilkan uang banyak? Berikut panduannya:

Trik Belajar Copywriting Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak Lagi

  • Cari Judul Yang Lebih Menarik Dari Konten Yang Di Ulas

Judul merupakan sebuah pintu yang akan membawa pembaca akan meneruskan ataukan justru meninggalkan. Memang benar, judul konten ibarat sebuah pintu jika dari luar saja pintu itu sudah menarik tentu tamu (pembaca) akan tetarik hingga masuk ke dalamnya. Begitu juga dengan sebuah judul konten. Jika judulnya di buat menarik tentu pembaca akan tertarik untuk membacanya, namun jika sebaliknya tentu mereka tidak tertarik dan justru meninggalkannya.

  • Bahas Secara Lebih Detail, Singkat, Dan Lebih Di Mengerti

Setiap pembaca (orang yang akan membaca konten) memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada kalanya mereka suka dengan konten yang isinya panjang dengan penjelasan yang lebih detail, ada kalanya pembaca hanya ingin pembahasan yang singkat dengan alasan malas dengan bacaan yang panjang, dan lain-lain. Seorang copywriter “bukan” hanya seorang penulis saja melainkan mereka harus memiliki mindset bagaimana seorang pembaca akan menyukai tulisannya. Hal inilah yang sedikit sulit untuk di pelajari, karena tentu butuh sebuah pengalaman di dalamnya.

  • Hindari Gaya Tulisan Robot

Hanya menulis? Terkesan mudah untuk mendengarnya, mungkin menulis akan terasa mudah bagi yang sudah terbiasa dan memiliki fashion di dalamnya. Namun, bagaimana dengan anda yang tidak terbiasa dengan kegiatan ini? Apakah bisa? Bisa. Sebelum menulis sebaiknya anda pahami dahulu tentang penggunaan EYD dalam Bahasa Indonesia untuk menghindari tulisan baku. Tujuannya adalah untuk menghindari gaya tulisan yang kaku seperti robot. Berilah sentuhan gaya tulisan yang menarik sehingga pembaca menyukai setiap penggalan kata yang terdapat di dalam tulisan tersebut hingga tersampai maksud dan tujuannya.

Belajar copywriting tidaklah sulit untuk di lakukan. Sabar, terbiasa, dan terus mengasah. Bisa jadi copywriting anda menjadi suatu yang dapat menghasilkan uang lebih banyak lagi. (Baca Juga : Cara Rewrite Artikel Dengan Mudah)