Berapa Jumlah Keyword Density Yang Tepat

Berapa Jumlah Keyword Density Yang Tepat

Dalam istilah SEO banyak sekali yang harus kita ketahui, salah satunya tentang keyword density atau kepadatan kata kunci dalam artikel. kita harus tahu jumlah keyword density yang tepat sebab bila salah memprediksi maka kemungkinan akan menimbulkan spam bagi mesin pencari. kepadatan kata kunci mempunyai perhitungan menggunakan persentase pada umumnya. dan para pakar seo mengatakan bahwa keyword density yang baik sekitar 1% sampai dengan 5%, namun ini tidak pasti sebab google sendiri tidak senang dengan kepadatan kata kunci yang terlalu banyak atau kisaran 5%. ini yang sering menjadi perdebatan oleh praktisi seo.

Jumlah Keyword density ideal untuk versi mesin pencari google adalah 1% hingga 3,5% ini yang kami tangkap dari beberapa penagamat seo dan untuk mesin pencari lainnya jumlah ideal kata kunci / keyword density adalah 1% sampai dengan 5%. namun secara umum orang menggunakan dan menggabungkan semua pengamatan ini menilai bahwa kepadatan kata kunci yang tepat adalah 1% sampai dengan 3,5% sesuai dengan versi google yang selama ini banyak digunakan oleh orang-orang di dunia.

Mungkin bagi anda yang baru belajar seo bingung apa yang dimaksud keyword density itu ? ini sangat wajar karena dalam ilmu seo banyak sekali yang harus kita ketahui, berikut ini penjelasan singkat tentang keyword density.

Apa Itu Keyword Density ?

Keyword Density adalah kepadatan kata kunci yang ditulis secara berulang-ulang dalam satu artikel. dengan menggunakan hal ini mesin pencari akan mengerti tentang artikel yang kita tulis sesuai dengan relevansi judul dan isi. untuk pembagian jumlah keyword density yang tepat adalah

Kami ambil contoh untuk menulis artikel sebanyak 500 kata. dalam 500 kata tersebut kami mengulang kata kunci sebanyak 10 kali. untuk cara menghitung kaeyword density seperti ini, jika kami menulis 500 kata dan menyisipkan kata kunci sebanyak 10 kali berarti jika di tulis adalah 500 x 100 = 2%. itu cara menghitung kepadatan kata kunci.

Selain cara tersebut anda bisa juga menggunakan tool online yang bisa anda gunakan. dengan menggunakan tool ini anda bisa lebih cepat mengetahui berapa banyak kepadatan kata kunci setiap artikel anda, tool yang sering kami gunakan adalah zippy.co.uk sampai sekarang tool online sangat membantu sekali untuk mengetahui jumlah kata kunci dalam artikel yang kami tulis.

Selalu gunakan tool tersebut untuk mengetahui seberapa banyak jumlah kata kunci dalam sebuah artikel. dan bila terlalu banyak dari keyword density itu berarti keyword stuffing yang artinya kisaran kata kunci terlalu banyak di terapkan dan hal ini sangat tidak disukai oleh banyak mesin pencari, jadi kesimpulannya adalah biasakan untuk menggunakan keyword sewajarnya saja, yang ramah untuk mesin pencari dan pengguna. itu saran kami semoga dengan artikel ini anda semakin tahu bahwa keyword density itu sangat penting untuk menulis artikel seo.